Laporan kepuasan pelaksanan pembelajaran English for Academic Purpose (EAP) dan English Tutorial Program bertujuan mengekplorasi semua proses pembelajaran kedua program yang menjadi satu kesatuan tersebut. Data dikumpulkan dengan kuesioner tertutup sehingga partisipan/mahasiswa memilih sesuai dengan yang mereka alami dan rasakan. Selain kuisioner tertutup, digunakan juga kuesioner terbuka sehingga partisipan dapat menjawab dengan uraian. Ada masukan dari partisipan terkait dengan metode pembelajaran dapat diperbaiki dengan mengadakan pelatihan sehingga dosen memiliki pengetahuan pembelajaran inovatif abad 2021 yang menekankan pada pembelajaran terpusat pada mahasiswa. Berdasarkan berbagai pendapat mahasiswa yang mengisi form evaluasi pelaksanaan proses belajar mengajar EAP yang didukung dengan ETP menunjukkan bahwa tingkat kepuasan sudah tinggi. Hal tersebut terlihat yang menjawab hal posistif yakni Tingkat kepuasan pembelajran ETP 96.5% dan EAP 97.5%. Berdasarkan rapat evalusi dengan beberapa Dosen dan Pendamping, mereka berpendapat bahwa kekurangan terkait dengan metode pembelajaran yang masih berpusat pada dosen perlu ditindaklanjuti untuk perbaikan di semester genap yang akan datang.